25 Okt . News Run System Berkolaborasi dengan PT Jababeka Infrastruktur

Setelah sukses melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 September 2021 silam, Run System kembali mengumumkan kerja sama strategis terbarunya—yakni dengan PT Jababeka Infrastruktur, anak usaha dari PT Jababeka, Tbk. Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama ini sendiri sudah dilakukan pada bulan Juli silam, namun seremonial kegiatannya baru digelar pada bulan September lalu.

Melalui nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk fokus pada penerapan transformasi digital secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka untuk menyongsong era industri 4.0. Terutama, memperkenalkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) yang ditawarkan oleh startup binaan Indigo tahun 2014 ini untuk pengelolaan usaha yang lebih baik bagi seluruh perusahaan yang berada pada kawasan tersebut.

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan sistem ERP kepada tenant-tenant kita di Kawasan industri Jababeka ini. Seperti yang kita ketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari. Ke depannya, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan, salah satu solusinya adalah sebuah sistem ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System. Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia,” ucap Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Dengan adanya kerjasama ini, Tjahjadi berharap para pelaku usaha di Kawasan Industri Jababeka dapat mengenal dan memanfaatkan sistem ERP yang dibuat Run System sehingga mereka dapat lebih siap dalam menghadapi kompetisi yang kian ketat di tengah maraknya transformasi digital ini.

Sony Rachmadi Purnomo (Presiden Direktur Run System) pun menambahkan bahwa melalui kerja sama ini, Run System berharap dapat membantu berbagai pelaku usaha di Kawasan Industri Jababeka agar dapat memanfaatkan sistem ERP yang ditawarkannya dan meningkatkan performa bisnisnya menjadi lebih baik.


BACA JUGA: Sukses Melantai di BEI, Run System akan Segera Ekspansi


“Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industri 4.0. Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya,” ungkap Sony.

Disisi lain, Sony optimis bahwa kerja sama ini dapat menjadi peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara. Terutama mengingat Kota Jababeka Cikarang yang merupakan salah satu contoh keberhasilan PT Jababeka Infrastruktur, kini menjadi salah satu tujuan pelaku bisnis dari berbagai negara. Hingga saat ini, kawasan tersebut telah dihuni oleh lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional dari 30+ negara dengan 730 ribu tenaga kerja.

Ke depannya, Tjahjadi sendiri berharap semua pelaku usaha di Kawasan Industri Jababeka dapat mengadopsi sistem ERP yang diusung Run System tersebut.

“Sehingga misi Jababeka untuk membantu semua tenant mencapai industry 4.0 dapat segera terlaksana,” tutup Tjahjadi.