19 Apr . News PrivyID Terpilih Mengikuti Google for Startup Accelerator 2021

PrivyID, startup binaan Indigo Creative Nation tahun 2016 kembali mencetak prestasi gemilang di tahun 2021 ini. Setelah terpilih menjadi salah satu startup yang hadir dalam gelaran SXSW Online 2021 dan resmi menyandang gelar PSrE berinduk dari Kemenkominfo, pelopor tanda tangan digital di Indonesia ini berhasil terpilih menjadi satu dari delapan startup yang mengikuti Google for Startup Accelerator 2021.


Google for Startup Accelerator sendiri adalah sebuah program akselerasi besutan Google yang diperuntukan bagi startup yang telah melewati tahapan pengembangan ide dan customer validation serta memiliki daya tarik pasar yang cukup. Meskipun ada berbagai dukungan yang diberikan oleh Google agar para startup bisa mengembangkan dan membuat strategi produk yang baik melalui program akselerasinya ini, namun tidak ada ekuitas yang menjadi milik Google. Malah, para startup berkesempatan untuk menjalin kemitraan di bidang teknologi melalui jejaring yang dimiliki oleh Google.


Dalam periode kali ini, Google for Startup Accelerator 2021 akan sepenuhnya berjalan dalam bentuk program digital yang dilaksanakan secara daring selama empat minggu lamanya, mulai dari 26 April mendatang hingga 10 Juni 2021 — dengan jeda dua minggu pada 10-21 Mei 2021. Dalam rentang waktu tersebut, PrivyID dan tujuh startup terpilih lainnya akan diminta untuk mendefinisikan masalah teknis yang selama ini dihadapi dan kemudian dipasangkan dengan para mentor ahli dari Google serta praktisi profesional terkemuka di dunia startup yang relevan untuk membantu memecahkan masalah tersebut. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan workshop yang fokus membahas desain produk, strategi bisnis, akuisisi pengguna, dan juga leadership.


Baik PrivyID maupun tujuh startup lainnya juga akan mendapatkan akses awal ke berbagai produk dan layanan baru dari Google serta kredit Google Cloud Platform dan Firebase senilai US$100,000 yang bisa digunakan selama 12 bulan ke depan.



Sebelumnya, pada kesempatan Google for Startup Accelerator 2020 silam, Riliv yang baru saja bergabung menjadi startup binaan Indigo Creative Nation pada batch 2-2020 silam juga berhasil menjadi satu dari tiga startup terpilih yang mengikuti dan lulus dari program tersebut.

------------

Ingin menjadi seperti PrivyID dan Riliv? Daftarkan startup kalian sekarang juga melalui tautan berikut.