16 Apr . News IZY Berlaga dalam Ajang Global Startup Competition 2021

Meski pandemi Covid-19 membawa dampak yang cukup buruk terhadap industri tour & travel, pertumbuhan Izy selaku mobile concierge platform untuk hotel justru berkembang pesat. Startup binaan Indigo Creative Nation Batch 2-2019 ini kembali berlaga di ajang internasional melalui keikutsertaannya dalam Global Startup Competition (GSC) 2021 yang diselenggarakan oleh AngelHub—platform investasi yang menghubungkan para angel investor profesional dengan startup teknologi berkualitas; yang bekerja sama dengan WHub—komunitas startup terbesar di Hongkong yang membantu para pelaku dan praktisi di dunia startup untuk memperkuat jejaringnya dalam usahanya mengembangkan produk/layanannya.


Dalam paparannya untuk GSC 2021 yang berlangsung selama 3 menit, Gerry Mangentang (CEO Izy) menyampaikan bahwa selama pandemi ini Izy berhasil mengakuisisi 2920 kamar hotel yang tersebar di Indonesia. Selain itu, Izy juga berhasil melakukan kerja sama dengan hotel di Vietnam. Kerja sama tersebut merupakan kerja sama pertama Izy dengan hotel di kancah internasional.


Masih menurut Gerry, keberhasilan Izy tersebut juga dikarenakan adanya pergeseran fokus di dunia perhotelan yang saat ini lebih diarahkan pada transformasi digital dan juga pengoptimalan kinerja pegawai. Hal tersebut mau tidak mau menjadi perhatian utama karena banyaknya limitasi yang harus dihadapi untuk mencegah persebaran Covid-19, dan kehadiran Izy dengan mobile concierge platform-nya menjadi solusi yang bisa membantu mengatasi berbagai persoalan yang timbul karena diberlakukannya limitasi tersebut.


Pada kesempatan GSC 2021 ini sendiri ada beberapa kategori yang dicari, yakni FinTech B2C, FinTech B2B, Mobility Smart City, Health Tech, dan Green Tech. Izy berhasil terpilih sebagai salah satu finalis dalam kategori mobility smart city dan melenggang ke Grand Finale pada 7 April 2021 silam untuk berkompetisi dengan 9 startup lainnya.


GSC adalah sebuah ajang yang menghadirkan startup berkualitas dengan perkembangan pesat di Asia. Harapannya, melalui ajang ini startup yang terpilih dapat memaksimalkan potensinya melalui penyediaan visibilitas, jejaring, hingga pendanaan yang dibutuhkan untuk tumbuh. Pemenang dari GSC 2021 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$10,000.00 dan pendanaan hingga US$1,000,000.00.



Prestasi Izy di tahun 2021 tidak hanya ini saja. Selain berhasil terpilih untuk turut hadir pada eksibisi SXSW 2021, Izy juga menjadi satu dari empat startup Indonesia yang terpilih untuk mengikuti program akselerasi dari Shinhan Lab’s Future selama 14 minggu. Dalam program ini, Izy akan menjalani serangkaian kegiatan mentoring dengan para pakar, berjejaring dengan mitra Shinhan Financial Group, dan juga berkesempatan untuk melakukan sesi 1-on-1 dengan pemodal ventura kenamaan—seperti yang baru saja dilaksanakan pada 9 April silam antara Izy dengan CyberAgent Capital, salah satu pemodal ventura dengan jejaring bisnis unik yang dapat mendorong perkembangan dan ekspansi global startup.


Pada bulan Maret silam pun Izy juga sempat dinominasikan sebagai Startup of The Year dalam ajang ASEAN Startup Awards 2020.


----

Ingin menjadi seperti Izy? Daftarkan startup kalian sekarang juga melalui tautan berikut.