Aplikasi pesan mobile yang dikenal dengan nama Snapchat kini sedang menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah generasi milenial. Aplikasi unik yang memungkinkan para penggunanya dapat berbagi video dan foto yang kemudian secara otomatis akan terhapus dalam kurun waktu 24 jam sangat digemari banyak orang khususnya kaum muda.

Snapchat yang saat ini telah tersedia di dua platform, yaitu di iOS dan Android, tampaknya tidak puas dengan hanya menampilkan layanan yang tergolong baru yaitu Discover dan Snapcash. Discover adalah fitur yang menampilkan berbagai berita dari media-media ternama seperti CNN, Cosmopolitan, MTV, Daily Mail, Yahoo, Vice dan lain-lain. Sedangkan Snapcash adalah fasilitas yang memberikan kemudahan bagi para pengguna yang ingin mengirimkan uang kepada pengguna lain. Snapchat yang merupakan karya tiga orang mahasiswa Stanford University, yaitu Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown ini kabarnya tengah mempersiapkan konten orisinil terbaru di layanannya yang berupa reality show. Berkat kerjasamanya dengan perusahaan media A+E Networks, Snapchat juga akan menampilkan berbagai konten lainnya seperti Lifetime, History, dan FYI, dalam sebuah serial yang akan diberi judul 'Second Chance'.

'Second Chance' adalah serial yang mempertemukan sepasang mantan kekasih untuk membahas kembali mengenai retaknya hubungan percintaan mereka. Dikutip dari Tech Crunch, Senin (13/2), serial ini akan berjalan selama 8 pekan, dengan 1 episode setiap pekan. Konten ini rencananya dapat ditonton di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia.

Ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Snapchat untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya berhasil membuat kesepakatan untuk menghasilkan konten khusus berjudul Planet Earth II bersama dengan BBC. Selain itu, Disney/ABC Television Group (DTAG) dikatakan juga sedang dalam proses produksi konten orisinal untuk Snapchat.

Berbagai bentuk kerjasama yang dilakukan oleh pihak Snapchat pada dasarnya adalah strategi untuk tetap bertahan di antara aplikasi pesaing yang menyediakan layanan serupa yaitu berbagi video singkat seperti Facebook dan Instagram. Snapchat berharap konten orisinil ini mampu membuatnya tetap digemari oleh para pengguna setianya.