Seperti tidak ingin tertinggal dengan e-commerce lainnya dalam melengkapi bulan yang penuh berkah ini dengan segala kebaikan berbagi. Tokopedia, sebagai startup marketplace yang bisa dibilang memiliki kapasitas cakupan yang besar dengan naman besarnya kini baru saja resmi meluncurkan layanan pembayaran zakat online.

Baca Juga: Bookslife.co, Kini Baca Buku Bisa Via Digital

Bagai mengikuti rekan-rekannya di ranah e-commerce seperti GO – JEK dengan fitur Tip pada GO – FOOD dan GO – MART, serta HappyFresh, Tokopedia bekerjasama dengan beberapa lembaga penyalur zakat terpercaya, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, ACT, Laz Al – Azhar, dan juga NU Cares Lazinu.

Siti Fauziah selaku Communications Lead Tokopedia menyatakan bahwa tujuan perusahaan tersebut membuka layanan zakat online ini tak lain dan tak bukan adalah memudahkan pelanggan Muslim untuk dapat menunaikan kewajiban beribadahnya terutama dalam partisipasi mengisi bulan suci Ramadan.

Selain itu, kelak masih di laman yang sama yang dikhususkan untuk berbagi tersebut pelanggan Tokopedia juga dapat bersedekah dan membeli hewan kurban demi menunaikan kewajiban di Hari Raya Idul Adha yang akan datang, untuk itu terkait dengan hal ini Siti Fauziah juga mengatakan bahwa Tokopedia telah menyediakan beragam jenis cara pembayaran untuk layanan ini. Cara pembayaran bisa melalui transfer antar bank, instant payment, atau juga melalui minimarket menjadi beberapa metode pembayaran yang disediakan pihak Tokopedia khusus untuk layanan berbagi ini.

Baca Juga: Bidik Masyarakat Daerah, Bukalapak Luncurkan Fitur Buka Emas

Dengan hadirnya fitur-fitur baru yang dikeluarkan oleh Tokopedia, Siti Fauziah juga berharap, Tokopedia bisa menjadi startup bidang e-commerce yang merupakan one stop solution bagi masyarakat Indonesia di masa mendatang. Tidak hanya untuk berbelanja online dengan pembayaran online, tapi juga menunaikan kewajiban beribadah seperti zakat kini juga dapat dilakukan secara digital. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan dan mengikuti perkembangan era digital yang benar-benar memberi kemudahan dalam menjalankan segala keperluan. Bagi Anda yang sedang menyosong bulan Suci Ramadan, apakah Anda siap mencoba fitur ini untuk bersedekah?