Line sebagai aplikasi komunikasi yang sudah cukup banyak digunakan diberbagai lapisan masyarakat bahkan dunia mengumumkan bahwa kini hadir dengan fitur-fitur baru yang cukup menarik. Pengumuman akan hadirnya fitur ini disampaikan pada perhelatan Line Conference 2017 tanggal 15 juni 2017. Ada 3 fitur yang menarik yang menjadi terobosan dan poin penyampaikan pada pengumuman tersebut. Apa saja sih?

Baca Juga: Bookslife.co, Kini Baca Buku Bisa Via Digital

LINE Shopping

LINE shopping sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia sejak 15 Juni 2017. Melalui fitur ini, LINE menempatkan diri sebagai portal belanja. Langkah LINE menghadikan fitur yang bertujuan untuk melakukan kegiatan berbelanja lewat platformnya mendekati serupa dengan yang dilakukan oleh BBM pada Desember 2016. Saat itu, BBM mengumumkan kehadiran fitur BBM Shopping dengan kerjasama bersama marketplace Bukalapak.

LINE Live Viewer

Fitur LINE satu ini merupakan bagian dari plugin LINE Live Player. Untuk menggunakannya, pengguna tentunya harus memasang terlebih dahulu LINE Live Player yang nantinya akan terintegrasi secara langsung dengan aplikasi LINE. Para pengguna LINE nantinya akan dimungkinkan untuk bisa menonton secara streaming LINE Live serta mengunggah komentar. Namun untuk pengguna LINE di Indonesia, sepertinya harus menunggu, karena fitur ini belum berlaku.

Smart Speaker Wave

Tidak berhenti membarui fitur dalam aplikasi, LINE nyatanya juga membuat hardware berupa smart speaker yang diberi nama Wave. Perangkat keras satu ini mengusung sistem kecerdasan buatan berbasis cloud yang diberi nama Clova. Produk ini sepertinya akan bersaing dengan smart speaker Amazon, Echo yang juga ditanamkan kecerdasan buatan berbasis cloud bernama Alexa, serta Google Home yang dibekali Google Assistant.

Wave sendiri memiliki kemampuan mengontrol berbagai perangkat rumah, memainkan musik sesuai permintaan, atau memutar musik sesuai kondisi cuaca saat itu. Sementara Amazon Echo, juga dibekali bekali dengan kemiripan sejenis, seperti melakukan panggilan telepon, memainkan musik, menyediakan beragam informasi mulai dari berita, maupun kondisi cuaca.

Baca Juga: Bidik Masyarakat Daerah, Bukalapak Luncurkan Fitur Buka Emas