Bertempat di Jogja Digital Valley yang merupakan tempat untuk para startup binaan dari Indigo Creative Nation, diadakan acara BNI Hackfest 2017 dalam 2 hari yaitu 16 - 17 September 2017, 

Pemanfaatan layanan perbankan untuk mendukung solusi berbasis digital bagi masyarakat / pemerintah. Serta membuat Aplikasi berbasis Financial Technology (FINTECH) yang dapat membantu mempermudah dan memperlancar kegiatan perekonomian di Indonesia khususnya diterapkan di Bank Negara Indonesia 46 (BNI 46) dan dunia perbankan lainnya.

BNI Hackfest 2017 memiliki beberapa rangkaian kegiatan yaitu roadshow pengenalan sekaligus promosi kegiatan hackathon dan kegiatan hackathon itu sendiri. Obyektif BNI Hackfest 2017 Mengumpulkan ide kreatif digital yang berkaitan dengan pengembangan Financial Technology (FINTECH) dan penerapannya di Indonesia. Membuat produk digital berbasis Financial Technology (FINTECH) yang dapat membantu mempermudah dan memperlancar kegiatan perekonomian di Indonesia khususnya diterapkan di Bank Negara Indonesia 46 (BNI 46) dan dunia perbankan lainnya.

BNI Hackfest 2017 di hadiri dan di resmikan oleh Bapak Dadang Setiabudi (SEVP Digital Banking BNI), Ir. Aris Ryanta M,Si. (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY), Paul Bernadhi (CEO Siji Solusi Digital), Bapak Firmansyah (Kepala Telkom Wilayah Jogja) 

Speech by Kepala Dinas Pariwisata Prov DIY (Ir. Aris Ryanta M,Si.)

Hak cipta dari aplikasi tetap menjadi hak pembuat aplikasi (peserta), hak Guna / Pakai menjadi milik Bank BNI 46.