Transportasi on-demand berbasis aplikasi atau akrab disebut transportasi online, Go-Jek mengumumkan menggandeng Bahaso sebagai partner untuk memberikan pelatihan peningkatan kemampuan berbahasa asing kepada mitra pengemudi mereka.

Kerja sama ini menjadi salah satu bagian dari program SWADAYA dari Go-Jek yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui berbagai program. Untuk diketahui dalam kerja sama ini ,Go-Jek memberikan fasilitas pelatihan bahasa Inggris secara online kepada 100.000 mitra pengemudi di 25 kota tempat Go-Jek beroperasi.

Vice President Program SWADAYA Go-Jek, Ardelia Apti juga menyampaikan penjelasan bahwa kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra pengemudi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Menurutnya, pelanggan mereka juga merupakan ekspariat, sehingga diperlukan kemampuan bahasa bagi para mitra pengemudinya agar lebih kompeten.

CEO Bahaso, Tyovan Ari Widagdo menanggapi kerja sama ini dengan harapan, melalui platform dan pelatihan yang diberikan oleh Bahaso bisa memberikan manfaat yang baik untuk para mitra pengemudi Go-Jek maupun pihak Go-Jek sendiri.

Mengenai pemilihan kerja sama dengan Bahaso, Ardelia melihat Bahaso merupakan platform pembelajaran yang cocok bagi para mitra pengemudi karena proses pembelajaran bisa dilakukan secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang berbeda karena dilakukan secara online. Selanjutnya bagi para mitra pengemudi Go-Jek yang telah menyelesaikan pembelajaran di Bahaso akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Universitas Indonesia selaku partner Bahaso.