Di penghujung Maret tahun ini, akhirnya Apple melahirkan sebuah terobosan baru. Apple baru saja iOS 10.3 versi publik untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch. Update iOS ini menjadi yang terbesar ketiga karena membawa banyak fitur, peningkatan, dan perbaikan yang lebih baik. Sejumlah fitur baru yang dibawa iOS 10.3 terdiri atas empat kategori, yaitu Find my iPhone, Apple File System, Siri dan CarPlay dengan sejumlah dukungan fitur baru, serta peningkatan fitur dan perbaikan untuk sistem bug yang ada di iOS 10 sebelumnya.

Pada terobosan ini juga fitur Find my AirPods akhirnya hadir di aplikasi Find my iPhone. Dari namanya, fitur ini hadir buat memudahkan kamu mencari AirPods berdasarkan lokasi dan bunyi dari salah satu earbudnya. Selain fitur-fitur baru tersebut, ada pula fitur lainnya yaitu Siri kini mendukung skor olahraga Cricket di Indian Premier League and International Cricket Counci, mendukung status tagihan pembayaran dengan aplikasi, mendukung jadwal pemesanan kendaraan, dan mendukung aplikasi kendaraan.

Sedangkan untuk CarPlay kini sudah dilengkapi dengan Shorcuts bagi pengguna untuk mengakses aplikasi terakhir yang telah digunakan dan adanya tambahan fitur untuk mengakses musik dan playlist di aplikasi Apple Music.

Dalam iOS 10.3 juga terdapat fitur baru yang dinamakan Apple File System (APFS), yang akan mengoptimalkan penyimpanan flash/SSD dan juga enkripsi data yang disimpan. Serta membuang file yang tidak dibutuhkan.