Setelah Spotify dan Apple Music sebuah paltform musik yang dapat diakses di smartphone Anda, sekarang hadir sebuah inovasi baru dari perusahaan online raksasa, Amazon. Unit bisnisnya, Amazon Music Service, baru saja melansir dengan nama Alexa, platform ini tidak hanya sekadar menemani hari-hari tapi juga akan memenuhi ruangan Anda dengan dentuman layaknya di club dengan kualitas suara speaker Echo-nya yang fantastis.

Kedua perangkat baru Amazon ini ditawarkan terpisah dengan rekomendasi untuk mengsingkronisasikan keduanya demi pengalaman mendengarkan musik yang lebih bombastis di rumah sendiri. Memang langkah tersebut sengaja diambil untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik di rumah yang lebih menyenangkan. Berdasarkan observasi yang dilakukan, banyak orang yang mendengarkan musik di rumahnya hanya dengan smartphone-nya saja yang berarti hanya berasal dari speaker kecil di telepon genggam mereka.  

Disinyalir memiliki bandrol yang lebih murah dibanding kompetitornya yaitu US$4 per bulan jika Anda memiliki Amazon Echo, Alexa dapat diintegrasikan ke berbagai mobile device, komputer, TV atau speaker yang Anda miliki di rumah.