Minggu ini, pemasukan Google dinyatakan meningkat secara signifikan sebesar US$22.5 milyar dengan profit share sebesar US$9.06. Walaupun demikian, para eksekutif di Google pun mendorong timnya untuk dapat memajukan laju mobile ads business yang belakangan sengaja dijadikan highlight oleh perusahaan search engine raksasa di dunia. Disinyalir, Google cukup ambisius dalam peningkatan produknya tersebut disinyalir dengan adanya target untuk mencapai revenue sebesar 60 persen yang berasal dari Mobile Ads Business.

Bersaing ketat dengan Facebook yang belakangan menjadi sorotan di produk yang sama, Google pun lebih waspada dalam menentukan strategi selanjutnya. Walaupun sebenarnya Google masih tetap menempati urutan teratas sebagai bisnis online di bidang advertising, namun Facebook juga sudah mulai memperlihatkan aksi yang cukup menggetarkan.

Seperti yang diketahui juga, unit-unit bisnis Google yang bertambah memberikan sedikit distraksi bagi Google sendiri. Meskipun demikian, Google nampaknya justru terus mengembangkan produk lain seperti yang dipublikasikannya pada Hari Rabu kemarin bahwa akan ada penambahan unit bisnis baru di bidang internet optic cable dan di bidang otomotif yang dikembangkan di bawah naungan Alphabet.