Indigo x #StartupLokal Workshop vol. 04: Making Check List for Due Diligence

Sepertinya kita semua setuju bahwa pendanaan merupakah salah satu hal terpenting dalam menjalankan operasional sebuah startup. Mendapatkan calon investor untuk melakukan pendanaan ke startup kita adalah hal yang baik, namun ada sebuah proses yang terdengar sangat serius sebelum investor resmi menanamkan investasinya ke sebuah startup: Due Diligence

Due Diligence atau bahasa mudahnya adalah uji tuntas untuk memeriksa latar belakang sebuah perusahaan adalah proses yang wajib dilalui oleh pemilik usaha atau startup sebelum mendapatkan investasi dari venture capital atau perusahaan lainnya. Biasanya akan berlangsung selama tiga minggu sampai tiga bulan dan Anda akan menerima banyak telepon, e-mail, wawancara, evaluasi bisnis dan produk, serta pertukaran-pertukaran informasi lain selama proses ini berlangsung.  

Tenang saja, uji tuntas investor terhadap startup tidak terlalu melelahkan dan melelahkan jika pemilik startup sudah memiliki pengetahuan akan check-list yang harus disiapkan sebelum due diligence. Oleh karena itu, pada edisi keempat Indigo x #StartupLokal Workshop 2019 kami, kami dengan senang hati mengundang Gitta Amelia – General Partner at EverHaus sebagai pemateri workshop kami untuk membuat due diligence check-list. Gitta sendiri telah meniti karir menjadi investment analyst sejak tahun 2014 di beberapa perusahaan investasi seperti Saratoga Investama Sedaya, JP Morgan dan Frontier Data Capital. Di Indigo x #StartupLokal Workshop 2019 vol. 04 ini, Gitta akan berbagi tips & trik bagaimana cara membuat check-list saat startup Anda akan menjalani proses due diligence dengan investor.  

Susunan Acara 

18:00 - 18:45: Registrasi + makan malam + Networking

18:45 - 19:00: Pembukaan acara oleh MC & Startup Updates 

19:00 - 19:05: Sambutan oleh StartupLokal sebagai penyelenggara acara 

19:05 - 19:15: Sambutan oleh Telkom sebagai host 

19:15 - 19:45: Sesi workshop “Making Check List for Due Diligence” oleh Gitta Amelia – General Partner at EverHaus 

19:45 - 20:15: Sesi latihan/praktek oleh peserta workshop 

20:15 - 20:45: Sesi tanya jawab 

20:45 - 22:00: Penutup, photo session, & networking 

Silakan datang lebih awal pukul 18.00 untuk menikmati makan malam yang telah disediakan 

*Detail susunan acara dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. #StartupLokal Workshop didukung oleh Telkom Indonesia. 

Untuk menciptakan workshop yang berkualitas, kami akan membatasi peserta Indigo x #StartupLokal Workshop maksimal 50 orang untuk setiap workshop-nya. Untuk commitment fee kehadiran, kami akan membebankan biaya sebesar Rp50.000 yang hanya akan DIKEMBALIKAN SEPENUHNYA di akhir workshop oleh tim yang ada di meja registrasi. Jika Anda tidak menghadiri workshop, maka biaya commitment fee tidak dapat dikembalikan. Biaya lain-lain dari sistem tiket (sekitar Rp2.250 - Rp6.000 tergantung pada metode pembayaran) tidak dapat dikembalikan. 

Setiap peserta workshop yang telah melakukan registrasi melalui GOERS, kami himbau untuk menghadiri workshop kami dengan tujuan untuk menemukan hal baru dan memberikan perhatian penuh kepada pembicara selama sesi workshop berlangsung. Terdapat waktu untuk networking yang bisa dilakukan sebelum atau sesudah workshop berlangsung.

Join our newsletter to get updates of our meetups, news, and many more

×