Siapa bilang kalau Facebook sudah ketinggalan zaman? Tidak ingin kalah dengan sosial media lainnya, baru-baru ini Facebook meluncurkan sebuah fitur terbaru yaitu live stream video 360?. Dengan fitur ini, Anda tidak hanya bisa mengupdate status lewat tulisan atau foto saja, tapi Anda bisa membagikan status Anda dalam bentuk video 360?.

Baca juga: Apa Sih, Manfaat Media Sosial Bagi Bisnis?

Dengan perangkat yang mendukung, seperti Insta360 Nano (bagi pengguna Iphone) dan Insta360 Air (bagi pengguna Android), Anda bisa dengan mudah menangkap momen secara lengkap dan menyajikan feeds terbaik di akun Facebook Anda.

Fitur terbaru ini dapat menyajikan video live stream dengan kualitas mencapai 1080p dan 30fps untuk maksimal waktu streaming selama 4 jam. Untuk hasil video yang mulus tanpa putus-putus, fitur ini setidaknya membutuhkan koneksi dengan kecepatan 4Mbps.

Sama seperti fitur-fitur live streaming pada sosial media lainnya, dimana fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan teman-teman Anda sesama pengguna Facebook yang pada saat itu sedang menyaksikan live Anda. Mereka dapat menuliskan komentar atau memberi likes pada saat Anda sedang live streaming.

Penggunaan perangkat Insta360 dianggap paling mudah karena sebelumnya Periscope dan Youtube juga menggunakan perangkat ini untuk mendukung fitur live streaming mereka.

Baca juga: Gunakan Tools Ini Untuk Tingkatkan Jumlah Audience Instagram Anda

Berkomunikasi sekarang menjadi semakin mudah dan seru. Kita dapat dengan mudah merekam segala kegiatan yang kita lakukan, dan membagikannya kepada orang lain. Hanya saja kecanggihan fitur-fitur ini harus dibarengi dengan kebijakan penggunaannya. Alangkah lebih baik apabila inovasi tersebut digunakan untuk hal-hal yang positif dan berguna bagi orang lain.