Intisari :

  • Kamis (01/08) hingga Sabtu (03/08) Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis Dispora dan Pengelola DILo (Digital Innovation Lounge) tahun 2019 di Makassar.
  • Rapat ini bertujuan untuk menjadi ruang dan tempat bagi Dispora serta Pengelola Dilo melakukan diskusi juga meningkatkan kualitas manajemen Pengelola Dilo dalam memberikan pelayanan di bidang digital.
  • Dalam rapat ini dibahas bahwa Kemenpora mendukung kewirausahaan di kalangan anak muda sebagaimana yang dipaparkan Drs. Imam Gunawan, MAP, “Kami mendukung anak muda untuk berwirausaha, karena upaya untuk memajukan bangsa salah satunya melalui wirausaha”.
  • Asdep Kewirausahaan Pemuda itu juga memiliki program bagi anak muda yang berwirausaha di bidang inovasi digital.

Fakta Lainnya :

  • Pembicara yang menghadiri rapat ini adalah Prof. Dr. Faisal Abdullah, S.H., M.Si., DFM (Deputi Kemenpora), Drs. Djunaedi, M.Si (Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda), Esa Sukmawijaya, SP, M.Si. (Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora RI), Drs. Imam Gunawan, MAP (Asdep Kewirausahaan Pemuda), dan Abdul Muslim, S.Pd, M.Si. (Bendahara pengeluaran pembantu Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda).
  • Sementara Speaker yang mewakili dari pihak Telkom Indonesia yaitu Joddy Hernady (EGM MDD Telkom). Sedangkan perwakilan Indigo yaitu Debora Komba (Coordinator Open Innovation Planning & Discovery MDD) yang berperan sebagai peserta rapat.
  • Peserta rapat sendiri terdiri atas 17 orang pengelola DILo seluruh Indonesia, perwakilan 17 orang komunitas member potensial DILo, perwakilan 13 orang Dispora Provinsi wilayah 17 lokasi DILo di Indonesia, perwakilan 17 orang Dispora Kab/Kota di 17 lokasi DILo seluruh Indonesia, dan perwakilan 1 orang MIKTI.