Instagram memang terbukti dapat memudahkan segala aktifitas bahkan berbisnis. Intagram juga memiliki kemampuan yang cukup handal dalam hal merangkul banyak audiens yang tentunya sangat diperlukan sebagai tolak ukur pencapaian sebuah kegiatan pemasaran dalam bisnis. Untuk penjualan yang semakin sukses dengan Intagram apa saja hal yang perlu menjadi perhatian? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Psikologi Warna yang Wajib Anda Ketahui untuk Marketing dan Branding Produk Anda

Kualitas dan Pemilihan Gambar

Fungsi dan faedah Instagram adalah memang pada fungsi pembagian gambar atau foto. Untuk itu foto yang berkualitas akan lebih menyenangkan audiens yang melihat. Bila melakukan bisnis online dan menjual produk sendiri, ada baiknya menggunakan foto produk asli karena pelanggan akan sangat tidak mentoleransi manupulasi. Memang sulit mungkin mendapatkan foto yang bagus untuk produk asli karena dibutuhkan teknik pengambilan gambar yang tepat. Tapi upaya keras tersebut akan lebih baik daripada bisnis online Anda mendapatkan stigma buruk dari audiens Instagram yang memesan produk dari Instagram.

Jadwal Rutin Postingan

Perlu menjadi pertimbangan waktu dalam pemostingan gambar produk. Selain jadwal rutin berapa kali dalam sehari, jam yang tepat juga berpengaruh bagi tingkat penjualan. Jangan unggah foto produk ketika tengah malam, karena tidak akan ada audiens yang melihat secara real time. Dengan peka terhadap waktu-waktu atau jam-jam dimana masyarakat akan mengakses media sosialnya bisa membantu pencapaian bisnis online Anda.

Jangan Abaikan Kekuatan Hashtag 

Mungkin banyak yang tidak mengetahui apa fungsi hashtag sebenarnya. Namun hastag dapat membantu sebuah gambar pada akun Instagram untuk menjelajah secara lebih luas. Maka jangan abaikan kekuatan hastag. Hastag bisa menjadi salah satu cara produk dapat dengan mudah diketahui masyarakat Instagram bahkan ketika mereka memasukan kata pencarian dalam eksplore.

Baca juga: Serba-Serbi Internet Marketing Yang Wajib Anda Ketahui

Beri Promosi Menarik 

Di akun instagram sebuah bisnis, sebaiknya jangan hanya mengupload produk jualan saja. Akan terasa sangat menarik dan seru apabila di dalam akun Instagram bisnis juga diadakan promosi yang menarik contohnya seperti give away atau kuis promosi. Kuis promosi menjadi menarik, karena saat ini sedang marak mengupload foto dengan memberi tag ke instagram produk. Hal ini menjadi menarik karena Anda bisa mengetahui seberapa sadarkah audiens Instagram terhadap produk yang dijual secara online melalui Instagram bisnis Anda.